Langsung ke konten utama

TUTORIAL MENGETIK 10 JARI VERSI ANAK WARNET

    
MENGETIK ADALAH MAKANAN SEHARI HARI SEORANG GAMER WARNETAN!
JADI JANGAN MEREMEHKAN SKILL MENGETIK MEREKA YAAA



Hasil gambar untuk mengetik cepat


         Kecepatan mengetik mengindikasikan seberapa sering seseorang mengoperasikan komputer.
semakin lancar orang itu mengetik, maka semakin sering pula dia mengoperasikan komputer. Hal ini merupakan kelebihan para anak muda zaman sekarang, khususnya anak muda yang sering pergi ke warnet. Mereka mempunyai kelebihan mengetik cepat karena kegiatan mereka disana hampir sepenuhnya menggunakan keyboard, apalagi pada saat bermain game. Apakah kalian sudah bisa mengetik dengan cepat menggunakan sepuluh jari? Mari simak tutorial berikut!




Posisi jari tangan kiri pada Keyboard.
Gambar terkait


Untuk para anak warnet, yang mayoritas seorang gamer. mereka mempunyai standar sendiri untuk posisi jari tangan kiri pada keyboard, biasanya jari telunjuk berada di tombol D

jari tengah di tombol W, jari manis di tombol A, jari kelingking di tombol SHIFT, dan jempol di tombol SPACE. Ini karena kebiasaan mereka bermain game bergenre FPS dimana untuk menggerakkan karakternya menggunakan tombol W A S D, jadi posisi jari seperti ini sudah umum di kalangan anak warnet.


 Bermain game online yang bikin emosi.

    Hasil gambar untuk screaming at computer
  Pemilihan game yang dimainkan juga turut ambil peran dalam belajar mengetik cepat. Dalam kasus anak warnet, semakin emosi mereka, semakin cepat pula mengetiknya karena terbakar emosi. Ini pengalaman penulis sendiri saat bermain game Dota 2, saat emosi, tiba tiba saja skill meningkat penulis meningkat pesat meskipun banyak kesalahan. Jadi, bermain game online bisa dipertimbangkan saat ingin belajar mengetik dengan cepat.




Latihan yang rutin

    practice makes perfect! Selanjutnya, jika sudah terbiasa atau sering mengoperasikan computer maka mengetik cepat tida k akan menjadi hal yang terlalu sulit. Kuncinya yaitu konsitensi, kesabaran dan ketelitian.





Bagaimana? cukup mudah bukan? selanjutnya silahkan di implementasikan dalam kehidupan sehari - hari. Tentu saja, kali ini caranya cukup berbeda karena dalam versi anak warnet. Semoga lancar latihan mengetiknya teman teman!! :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Home, work and Ethical Issue

Istilah social community ini muncul semenjak Daniel Bell membuat konsep masyarakat ‘pasca-industrial’ pada tahun 1977. Perkembangan masyarakat pasca fase industri mengacu pada berkembangnya teknologi informasi yang membawa banyak pengaruh di segala bidang. Social community kemudian dikaji oleh Manuel Castells tahun 1996 yang memunculkan istilah “zaman informasi”. Menurut Castells, kemajuan teknologi informasi telah menyediakan dasar materi bagi perluasan pervasive dari jejaring sosial sebuah organisasi. Pervasive adalah suatu bentuk dimana teknologi telah menyatu terhadap pemakai teknologi dan lingkungannya sehingga teknologi tersebut bukan suatu hal yang khusus. Seakan teknologi tersebut sudah menjadi bagian dalam hidupnya. Misalnya penggunaan smartphone oleh seseorang untuk aktivitasnya sehari-hari. Ketika smartphone tersebut ketinggalan, maka akan menimbulkan ketidakpastian perasaan. Gambar diatas adalah gambaran masyarakat informasi menurut Manuel Castells. Ada 6 pokok yang muncul

Dampak Positif dan Negatif Penggunaan Komputer

Tanpa kita sadari komputer telah berperan banyak bagi masyarakat kita. Baik itu di negara berkembang seperti indonesia maupun di negara maju yang ada di seluruh dunia. Komputer telah mempengaruhi bagaimana cara hidup manusia seperti berkerja ataupun bermain. Komputer dapat juga dimanfaatkan untuk mendiagnosa, berkomunikasi dan menganalisis. Komputer merupakan sebuah penemuan yang dasar dan sangat penting karena tidak hanya membantu pekerjaan kita tetapi juga mengubah cara kerja kita dan sekaligus menimbulkan sebuah tantangan dan permasalahan baru dalam lingkungan. Dalam penggunaan komputer sekarang didasari dengan penggunaan internet. Karena kemampuan internet yang dapat mengirim informasi atau gagasan ke seluruh penjuru dunia dalam sekejab maka internet telah mempengaruhi banyak aspek. Maka dari itu perlu kita ketahui apa saja dampak dari positif dan negatif penggunaan  komputer yang disebabkan dalam pengunaan internet terhadap kehidupan manusia.  A. Bagi Pendidikan Di era globalisasi

VIRUS

Fred Cohan : "A program that can infect other programs by modifying them to include a slighty altered copy of itself. A virus can spread throughout a computer system or network using the authorization of every user using it to infect their programs. Every programs that gets infected can also act as a virus that infection grows" Beberapa kegiatan virus, yaitu : - Cenderung bersifat negatif atau merusak - Mengincar data - Sasaran data kritis pada harddisk, boot sector atau tabel partisi harddisk - Mengacak - acak data pada sebuah file - Menghapus data - Melakukan perusakan sistem komputer - Sekedar pamer - Mengeluarkan pesan sponsor - Mengeluarkan suara, lagu, gambar dan berbagai macam "kejutan" lain Perkembangan Virus Adapun sejarah berkembangnya virus adalah sebagai berikut : a. Tahun 1949 John von Newman, yang menciptakan Electronic Discrete Variable Automatic Computer (EDVAC), memaparkan suatu makalahnya yang berjudul "Theory and Organization of Complicated A